Selasa, 07 Mei 2013

JENIS PAKAIAN MUSLIM 2013

Islam adalah agama terbesar sedunia umatnya sekitar 1,5 miliar. Ketika dalam memilih pakaian, ada berbagai jenis warna, gaya dan desain tergantung pada pilihan pribadi, etnis dan budaya mereka. Namun demikian busana muslim itu sopan. Ada desain tradisional dan modern namun tetapi semua didasarkan pada persyaratan standar mereka untuk gaun muslim. 

Menurut Ingrid Mattson, penulis busana muslim dan Norma Kesopanan, -seluruh muslim diseluruh dunia, pakaian perempuan ataupun laki - laki dipotong dan di desain serupa, tetapi hanya berbeda di warna dan hiasan yang digunakan-.


Gaya dan Warna : 


Meskipun muslim mendefinisikan kesopanan dalam berbusana tradisional mereka, tidak dalam hal warna, kain dan gaya. Koleksi pakaian mencerminkan keanekaragaman budaya mereka. Mayoritas dari mereka lebih memilih nuansa bumi, termasuk cokelat, hijau, biru, abu-abu, putih dan hitam sementara yang lain lebih memilih nuansa cerah dan gaun pastel. Namun demikian, tidak ada makna tertentu di balik warna-warna. Beberapa nuansa baju mereka yang populer berdasarkan tradisi lokal dan praktek di bagian-bagian tertentu dari dunia.


Pakaian mereka memiliki nama yang berbeda di seluruh dunia. Ini alasan mengapa suatu jenis pakaian bervariasi nama di tempat yang berbeda. Berikut adalah garis pakaian Islam yang dikenakan oleh kaum Muslim laki-laki dan perempuan.


Dimana seharusnya berbelanja :


Mereka dapat membeli dimana saja dan tersedia di toko-toko ritel dan bahkan toko-toko online seperti Grosirbersama menjual Grosir Busana Muslim.


1. Hijab. Ini dikenal sebagai gaun sederhana perempuan. Ini adalah sepotong kain persegi panjang yang dilipat dan ditempatkan di atas kepala mereka. Ini disebut juga sebagai tarhah dan shaylah.


2. Abaya. Ini adalah jubah yang dikenakan oleh wanita terutama di negara-negara Teluk Arab. Dibuat dari kain sintetis hitam yang ditekankan dengan payet atau bordir berwarna. Wanita memakainya dari atas kepala sampai tanah atau sampai ke bahu.


3. Chador. Ini adalah jubah yang menutupi kepala sampai ke tanah. Sering dikenakan oleh wanita Iran tanpa menggunakan penutup wajah.


4. Khimar. Ini adalah cadar perempuan. Meliputi bagian atas seluruh tubuh perempuan sampai pinggang.


5. Jilbab. Ini adalah garmen atau jubah yang dikenakan oleh perempuan di depan umum.


6. Niqab. Ini adalah tabir yang menutupi wajah yang mungkin atau mungkin tidak mengekspos mata.


7. Burqa. Untuk wajah mencakup seluruh wajah pemakainya termasuk mata mereka. Sebagian besar dipakai oleh perempuan Afghanistan.


8. Thobe. Ini adalah jubah panjang yang dikenakan oleh laki-laki. Disesuaikan seperti kemeja memiliki ukuran panjang sampai pergelangan kaki dan sering longgar.


9. Bisht. Ini adalah pakaian yang dikenakan oleh para pemimpin agama dan pejabat pemerintah tingkat tinggi yang diletakkan di atas thobe tersebut.


10. Ghutra dan Egal. Ini adalah jilbab persegi panjang yang dikenakan oleh laki-laki bersama dengan band tali hitam untuk menahannya. Ghutra ini umumnya putih atau kotak-kotak dengan corak merah / putih atau hitam / putih kombinasi. Di beberapa negara, ini disebut sebagai kuffiyeh atau shemagh.


Saat ini, banyak Baju Busana Muslim (Fashion Pakaian Muslim) yang bisa dibeli secara online. Dengan perubahan kecil dari gaya biasa, pakaian tersebut masih mencerminkan kesopanan dan tetap modis.

 Grosir Bersama.com adalah mesin belanja populer untuk pembelian grosir di Tanah Abang Indonesia, di mana Anda dapat menemukan banyak toko-toko dalam satu platform. Situs ini menawarkan berbagai kategori termasuk Baju Busana Muslim (Baju Busana Muslim), laki-laki dan pakaian perempuan serta pakaian anak-anak dengan harga yang sangat wajar.

Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar