Minggu, 18 Januari 2015

Tips Terbaru Kreasikan Jilbab dengan Scarf Satin

Fashion portrait of young happy beautiful muslim woman with pink costume wearing hijab - stock photo






 1. Pakai Ciput
Pakailah ciput dengan material katun bukan jersey atau yang berbahan licin. Ciput berguna untuk membuat scarf tersebut tetap rapi dan tidak mudah berantakan. Jika tidak menggunakan ciput saat mengkreasikannya, maka hijab akan mudah berantakan karena bahannya yang licin. Oleh karena itu, pakailah yang berbahan katun atau material lain yang tidak licin sebelum menggunakan scarf satin.

2. Pakai Jarum Pentul
Akan sulit dan merepotkan bila mengkreasikan scarf satin tanpa jarum pentul atau peniti. Mengapa? Karena materialnya licin dan kaku sehingga sulit dikreasikan dalam beberapa gaya. Ketika akan mengaplikasikannya Anda akan perlu banyak jarum terutama saat akan dipakai ke pesta. Jarum berguna untuk membuat scarf rapi dan tidak mudah lepas.

3. Tambahkan Headpiece
Anda juga bisa memanfaatkan headpiece ketika menggunakan scarf satin seperti kalung khusus hijab atau headband. Aksesori kepala tersebut juga bisa membantu scarf tetap rapi terutama dengan menggunakan headband yang melingkar di atas kepala. Pilih headband yang simpel dan cocok digunakan untuk ke pesta. Sentuhan silver, gold, atau glitter cocok dipakai saat menghadiri pernikahan teman.

4. Tidak Dipakai untuk Liburan
Hindari menggunakan scarf satin untuk liburan terutama di musim panas. Materialnya licin dan mengkilap sehingga tidak cocok dipakai untuk berjalan-jalan. Scarf satin juga tentu akan merepotkan Anda ketika dipakai liburan karena harus mengenakan banyak jarum. Ketika ingin liburan lebih baik pilih scarf bermaterial katun, viscose, atau lainnya yang menyerap keringat. Scarf satin lebih cocok diterapkan ke pesta.

Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar