Minggu, 18 Januari 2015

Tips Terbaru Pilih Busana untuk Hijabers Saat Berlibur di Musim Panas


 
1. Terusan Maksi
Seperti dikutip dari Haute Hijab, terusan maksi menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur berdua pasangan. Terusan maksi tidak merepotkan serta mudah dipakai. Anda bisa memilih terusan maksi tanpa lengan kemudian dipadukan dengan oversized cardigan. Jika tidak juga bisa dipasangkan dengan jaket.

Cuaca yang panas membuat tubuh cepat berkeringat. Oleh karena itu, pilih busana dengan material yang nyaman seperti katun. Hindari menggunakan busana warna hitam atau gelap yang tidak menyerap keringat. Pilihlah warna yang cerah saat pergi di siang hari.

2. Tidak Pakai Celana Jeans
Mengapa celana jeans tidak disarankan untuk hijabers? Beberapa celana jeans membuat lekuk kaki terekspos sehingga kurang disarankan. Selain itu, celana jeans kurang cocok dipakai untuk ke pantai atau hiking. Jika ingin mengenakan celana, pilih yang berpotongan palazzo atau kargo untuk membuat Anda bebas bergerak. Celana slouchy juga bisa menjadi alternatif untuk pergi berlibur terutama ketika ingin bermain di air baik kolam renang maupun pantai. Celana longgar juga bisa diterapkan untuk berolahraga atau hiking bersama keluarga.

3. Tidak Pakai Satin
Hindari mengenakan busana dengan material satin atau bahan lain yang terlalu tebal saat pergi berlibur di musim panas. Pilihlah material yang tipis seperti sifon atau katun termasuk dalam memilih kerudung. Bawa scarf dengan warna yang cerah sesuai gaya busana Anda. Namun sebaiknya terapkan gaya jilbab sederhana agar nyaman dipakai berjalan-jalan.

4. Pakai Burkini
Ketika ingin renang, burkini bisa menjadi pilihan. Burkini membuat Anda nyaman ketika melakukan gerakan renang atau bermain olahraga air di pantai. Beberapa hijabers luar negeri sudah menerapkannya untuk renang di pantai. Burkini dibuat dari material yang memang nyaman digunakan untuk renang sekaligus menutup kepala hingga kaki kecuali wajah.

Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar